Penobatan Duta Hukum dan HAM Pelajar Jawa Barat Tahun 2017
Postedon  21-04-2017 12:40 21-04-2017 12:40 226  Dibaca 226 Dibaca
printer

Pada tanggal 18 April 2017 telah dilaksanakan penobatan Duta Hukum dan HAM Pelajar Jawa Barat Tahun 2017 bertempat di Sutan Raja Hotel oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat. Penobatan Duta Hukum dan HAM ini merupakan rangkaian kegiatan penyuluhan hukum bagi Pelajar SMA/SMK di Kabupaten Cirebon dimana sebanyak 40 pelajar dari SMA/SMK diangkat sebagai Duta Hukum dan HAM Pelajar Jawa Barat Tahun 2017 berdasarkan Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Nomor:W11.2395.HN.03.01 Tahun 2017 tanggal 18 April 2017 tentang Pengangkatan Duta Hukum dan HAM Pelajar Jawa Barat.

Pengangkatan Duta Hukum dan HAM pelajar ini dilatarbelakangi perlu ditingkatkannya sikap dan perilaku sadar hukum dalam masyarakat dimana pembinaan perilaku ini perlu dilakukan sejak dini dan para pelajar sebagai generasi penerus merupakan duta yang potensial yang dapat membantu menyebarluaskan pemahaman hukum dan HAM dalam lingkungan sekolah khususnya dan masyarakat pada umumnya.

penyuluhan hukum merupakan salah satu bentuk pembinaan bagi duta pelajar ini dalam menjalankan tugasnya. dalam penyuluhan kali ini, para pelajar dan pengajar diberikan penyuluhan hukum mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, penggunaan teknologi informasi yang bijak, perlindungan anak dan sistem peradilan pidana anak, kenakalan remaja dan pemberian motivasi kepada pelajar untuk tumbuh sebagai remaja yang berkarakter positif. hadir sebagai narasumber dalam penyuluhan kali ini dari kanwil kementerian hukum dan HAM Jawa Barat, Pengadilan Negeri Sumber, Kepolisian Resort Cirebon dan juga Psikolog dari DinamikaGama Konsultan Psikologi.